Selasa, 20 April 2010

Optimis and Konsisten

SEMANGAT PAGI :D

Akhirnya Proposal Research ku yang kedua jadi juga hehhehe bisa blogging lagi nech...;p

Saking senengna blog walking jadi keseringan baca dari pada ngepost di blog wkwkwk

tapi dari jalan-jalan selama ini aku dapet banyak sekali pelajaran

First kita sebagai seorang individu (ceileh bahasanya ilmiah banget, pan lagi buat proposal research qiqiqi) mesti OPTIMIS...
Kenapa

ini alasannya

Kalau kita lunak sama kehidupan hidup yang akan keras sama kita
kalau kita keras sama hidup, hiduplah yang akan lunak sama kita

keras disini disamakan dengan OPTIMIS

OPTIMIS= DARE TO DREAM

Berani bermimpi, tapi jangan mimpi aja trus leyeh-leyeh mimpina kagak di kejar-kejar cuman di mimpiin aja. MIMPI KALI YEE... ya ga bakal kesampaian biar dunia kimat sekalipun

Berani bermimpi besar itu artinya berani berbuat banyak untuk mewujudkan mimpi itu...

Second Lesson konsisten

Banyak orang yang gagal mencapai mimpinya lalu menyalahkan keadaan sekitar, tidak mau menyalahkan dirinya sendiri...

Coba dech introspeksi dikit...

Keseringannya kita tu anget-angetan...pas awal aja tancep gas ga pake rem...WUUUSHHHH kecepatan cahaya
tapi udah ditengah-tengah jalan mulai dech andut-andutan alasan banyak...malesnya keluar dan akhirnya GAGAL dech

ngejalanin sesuatu kita mesti konsisten, like i do my ORIFLAME...saya punya mimpi besar untuk di capai (saya pernah gagal mencapainya karena tidak konsisten) jadi saya belajar untuk konsisten... Cukup meluangkan waktu minimal 2 jam aja untuk ngerjainna. Apalagi sekarang saya tidak perlu ketemuan sana-sini buat prospek...cukup via online (pake fb, kek, twitter, forum, ym, bbm) gampang BANGET minimal ada hape ma koneksi internet udah dech bisa kerja. Beneran minimal 2 jam aja (saya sih internet addict jd bisa lebih) lumayan toh dari pada ngenet ga ada juntrungannya mending ngenet positif yang menghasilkan...dan PASTI MENGHASILKAN

JUST bermodal 40RB aja..murah banget gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

saya sudah bisa mendapatkan web promosi gratis, paket training online...LUAR BIASA

Aku bersyukur banget sekarang aku bisa dapet banyak hal dari uang 40RB itu tadi... dan saya masih terus mengejar mimpi saya


mau baca info lebih lengkapnya klik disini

atau mau bergabung klik disini

GO LC MEETING
GO PARIS
»»  read more

Jumat, 05 Februari 2010

Paritranaya Photography




Ayo mampir Kesini..... Ini koleksi beberapa hasil jepretan saya


»»  read more

Jumat, 29 Januari 2010

Apple Ipad apa Apple Mac BOOK???

Baru baru ini Apple kembali mempertajam taringnya. Setelah kesuksesan dari iPhone, kini mereka mencoba menggabungkan konsep iPhone dan Macbook ke dalam sebuah tablet PC bernama iPad. Saya sudah liha previewnya keren banget lah... Gak nahan pengen beli (tapi belinya jangan di indonesia ya, pasti jatuhnya muahal banget). Apple berencana meliris jargon barunya ini pada bulan maret nanti (ayo kumpulin duit) tapi sebelum memutuskan membeli mari kita korek fiturnya terlebih dahulu...
  • Safari - browser default di macbook series
  • Mail client besutan Apple
  • iPod dan iTunes
  • Notes
  • Maps
  • The high-resolution, 9.7-inch LED-backlit IPS
  • Multi-Touch screen
  • Thin and Light design
  • Up to 10 hours battery life
  • WIFI
  • 3G (untuk iPad 3G)
  • A4 chip
Tapi dari sederet jeroan dan fitur iPad tersebut ada beberapa hal yang membuat saya pikir-pikir buat beli.
kelemahan-kelemahan Apple iPad:
  • Tanpa Adobe flash
  • Tidak dilengkapi kamera
  • Tidak bisa multitasking
  • Layarnya memiliki ukuran yang mungil, yakni 9,7 inchi
  • Tidak menggunakan sistem operasi Mac OS
  • Kapasitas penyimpanan yang kurang besar
  • Baterai tidak mudah diganti
  • Tidak memiliki port HDMI
Mungkin lebih baik membeli Macbook dengan diskon Mahasiswa dari pada saya harus beli iPad deh... soalnya iPad tidak punya aplikasi office (padahal saya sangat butuh itu). Kecuali pihak apple meliris penyempurnaan Apple baru mungkin saya akan beli. hehehhe. Harga iPad sendiri diperkirakan akan di lego sekitar $497

»»  read more

Tentang SILA Negeri The Great Queen Seondeok

Silla (tahun 57 Sebelum Masehi - 935 Masehi), seringkali diucapkan Shilla, adalah salah satu dari Tiga Kerajaan Korea. Silla bermula dari kerajaan kecil di Konfederasi Samhan. pada tahun 660 Masehi Silla bersekutu dengan Dinasti Tang berhasil menaklukkan kerajaan Baekje serta Goguryeo pada tahun 668. Pada masa penyatuan ini seringkali disebut sebagai masa Silla Bersatu atau Silla Selanjutnya (Hu-silla) dimana wilayah kekuasaannya mencakup semua bagian semenanjung Korea, sementara sebelah utaranya adalah wilayah kekuasaan kerajaan baru, yang merupakan penerus dari kerajaan Goguryeo, Balhae. Setelah hampir 1000 tahun, Silla terpecah menjadi negeri-negeri kecil yang mengantarkan Korea pada masa Tiga Kerajaan Zaman Akhir, dan sampai pada akhirnya semuanya diserap oleh kerajaan baru, Dinasti Goryeo tahun 935.

Dari awal pendirian sampai perkembangannya menjadi kerajaan yang besar, nama Silla tercatat dalam banyak karakter Tionghoa (hanja) yang secara fonetis mungkin ditulis berdasarkan nama dugaan dari bahasa Korea kuno yaitu: Saro; 斯盧, Sara; 斯羅, Seora-beol; 徐羅(伐), Seona-beol; 徐那(伐), Seoya-beol; 徐耶(伐), atau pun Seo-beol; 徐伐. Arti kata-kata dugaan dari bahasa Silla itu kemungkinan adalah ibukota, walaupun masih menjadi teka-teki. Pada tahun 503, Raja Jijeung menetapkan tulisan hanja “新羅” yang dibaca Silla dalam bahasa Korea modern. Karena orang Korea kini seringkali mempalatalisasikan abjad maka penyebutan kata “Silla” terdengar seperti “Shilla” di telinga pendengar bahasa lain.

Kata yang paling mendekati adalah Seora-beol, dapat ditelusuri dari unsur bahasa Silla, syeo-beul, yang berarti ibukota kerajaan, yang kemudian berubah menjadi Syeo-ul, dan akhirnya Seo-ul. Seoul yang kini dikenal adalah ibukota Korea setelah berakhirnya masa Dinasti Joseon, dimana nama saat itu adalah Hanseong atau Hanyang.

Nama Silla pada zaman kuno dikenal luas oleh masyarakat Asia Timur Laut. Orang Yamato menyebutnya Shiragi, orang Jurchen (nenek moyang bangsa Manchu menyebut Solgo atau Solho. Dalam bahasa Tionghoa penyebutannya adalah Shin Luo.

Sejarah

Para ahli sejarah secara tradisional membagi sejarah Silla menjadi 3 bagian periode: awal (57 SM-654 M), tengah (654-780) dan akhir (780-935).

Perubahan kekuasaan

Silla diperintah oleh 3 keluarga (klan) kuat selama berdirinya, yaitu Bak (Park), Seok, dan Kim. Klan Bak sebagai pendiri berkuasa lebih dari 3 generasi sebelum menghadapi pemberontakan oleh klan Seok. Dalam masa-masa pemerintahan pertama raja keluarga Seok, Raja Talhae, klan Kim berperan sebagai klan aristokrat (bangsawan). Ketiga klan ini saling berebut kekuasaan sepanjang sejarah Silla.

Pendirian

Dalam masa Proto Tiga Kerajaan (masa sebelum Tiga Kerajaan), negara-negara kecil di bagian tengah dan selatan semenanjung Korea dikelompokkan ke dalam 3 konfederasi (negara bagian) bernama Samhan. Salah satunya bernama Jinhan yang memiliki 12 buah bagian-bagian yang lebih kecil. Salah satunya adalah negeri Saro (Saro-guk) yang merupakan asal dari Silla. Negeri Saro terbagi atas 6 desa dengan 6 kelompok klan.

Berdasarkan babad Goryeo Samguk Sagi yang ditulis pada abad ke-12, Silla didirikan oleh seseorang bernama Bak Hyeokgeose tahun 57 SM di kota yang sekarang adalah Gyeongju. Menurut legenda Bak Hyeokgeose lahir dari telur kuda putih. Ketika berusia 13, ke-6 kelompok klan mengangkatnya jadi pemimpin negeri Saro.

Pembuktian lewat bukti arkeologis menunjukkan bahwa walau ada negara yang berdiri pada masa itu di wilayah Gyeongju, masih terlalu dini untuk menyebut Silla sebagai sebuah kerajaan. Penulis Samguk Sagi dari zaman Goryeo, Kim Bu-shik, mungkin mencoba untuk mengesahkan bukti berdirinya Silla dengan memberi senioritas historis di atas rivalnya, Baekje dan Goguryeo.

Sejarah awal

Dalam masa kekuasaanya, tampuk kepemimpinan Silla berganti-ganti dengan peran 3 klan terkuat.

Mulai abad ke-2 M, Silla baru muncul sebagai kerajaan yang berkembang pesat di bagian tenggara semenanjung Korea. Silla memperluas kekuasaan dan pengaruh atas Konfederasi Jinhan pada abad ke-3 dan terus menjadi kuat.

Di bagian barat Baekje telah berdiri kokoh sejak tahun 250 setelah menundukkan Konfederasi Mahan. Di bagian barat daya, Konfederasi Gaya muncul dan mengambil alih Konfederasi Byeonhan. Sementara di utara, Goguryeo yang sejak tahun 50 mulai berdiri kokoh, berhasil mengusir perwakilan militer Tiongkok terakhir dari semenanjung Korea pada tahun 313 dan terus mengancam para tetangganya.

Berkembang jadi kerajaan

Raja Naemul (berkuasa 356-402) dari klan Kim menetapkan sistem monarki yang turun-temurun. Gelarnya kini telah menjadi Maripgan (han atau gan), yaitu gelar serupa dengan khan pada orang Turkik dan Mongol. Pada 377, ia mengirim utusan dan menjalin hubungan dengan Goguryeo.

Silla mencoba mendekati Goguryeo karena sedang mengalami tekanan dari Baekje dan Negeri Wa[1]. Namun saat Goguryeo mulai memperluas teritori ke selatan dan memindahkan ibukotanya ke Pyongyang tahun 427, Raja Nulji mencoba mengadakan persekutuan dengan Baekje.

Pada masa Raja Bopheung (514-540), Silla telah mencapai titik penuh sebagai negara kuat. Ia pun telah menggunakan Buddhisme sebagai agama negara dan mengendalikan negara-negara kecil di sekitarnya. Sekitar tahun 530-an Konfederasi Gaya dapat ditaklukkannya.

Pada masa Raja Jinheung (540-570), Silla mengembangkan armada perang yang kuat. Ia pernah membantu Baekje merebut wilayah Sungai Han yang diduduki Goguryeo namun pada tahun 553 merebut wilayah itu dari Baekje, mengakhiri 120 tahun aliansi kedua kerajaan itu. Peiode awal Silla berakhir dengan wafatnya Ratu Jindeok pada tahun 654.

illa Bersatu

  • Pada abad ke 7 Masehi, Silla menjalin hubungan dengan Dinasti Tang dari Tiongkok.
  • Pada tahun 660 di bawah pemerintahan Raja Muyeol (berkuasa 654-661), berhasil menundukkan Baekje.
  • Pada tahun 668, di bawah kekuasaan Raja Munmu Besar dan Jenderal Kim Yu-shin dengan bantuan militer Dinasti Tang, berhasil mengalahkan Goguryeo. Seluruh semenanjung Korea berhasil disatukan Silla setelah hampir 10 tahun mengusir seluruh koloni Dinasti Tang di sebelah utara. Para pelarian Goguryeo mendirikan negeri baru di timur laut semenanjung Korea bernama Balhae.

Para anggota keluarga pemimpin pada zaman Silla Bersatu digolongkan ke dalam sistem kelompok Jin-gol (keturunan tulang murni) dan Seong-gol (tulang suci) berdasarkan keturunan orang tuanya. Selain itu, sebagai akibat dari penyatuan wilayah-wilayah semenanjung Korea, para keluarga bangsawan semakin banyak mengumpulkan kekayaan. Pada masa-masa awal unifikasi terjadi beberapa kali pemberontakan oleh para pejabat istana, namun dapat ditekan oleh keluarga kerajaan dengan memindahkan mereka ke dalam jabatan-jabatan pusat. Untuk waktu yang lama, sekitar 1 abad (dari akhir abad ke-7 sampai akhir abad ke-8), kerajaan mengganti sistem penggajian pejabat dengan memberi tanah (no-geup) dengan sistem jikjeon atau dengan membayar gaji saja.

Akhir abad ke-8, klan Kim mulai menolak penggunaan sistem ini dan mulai memberontak. Pemberontakan terbesar adalah pembangkangan Kim Dae-gong yang berlangsung 3 tahun.

Periode tengah Silla berakhir dengan pembunuhan Raja Hyegong tahun 780 yang mengakhiri suksesi dari Raja Muyeol, tokoh penyatu Tiga Kerajaan. Kematiannya adalah puncak perselisihan panjang antar klan dalam kerajaan yang melibatkan sebagian besar anggota keluarga bangsawan.

Akibatnya keluarga bangsawan muncul sebagai kekuatan utama bagian internal sementara peran raja hanya sebagai tokoh kepala saja. Namun begitu, periode ini menyaksikan negeri ini pada titik puncak, dengan kuatnya hubungan dan konsolidasi keluarga kerajaan serta berhasilnya usaha mempraktekkan sistem birokrasi cara Tiongkok.

Akhir dari periode ini dinamakan Zaman Tiga Kerajaan Akhir, saat beberapa kerajaan yang mengatasnamakan pendahulunya bangkit dan memberontak seperti Hu-Baekje dan Hu-Goguryeo. Silla sendiri jatuh ke dalam pemberontakan dinasti baru, Goryeo pada tahun 935.

Politik dan sosial

Dari abad ke-6, Silla menetapkan sistem yang ketat dalam bidang birokrasi dan hukum. Pangkat dan status sosial pejabat diukur berdasarkan sistem ranking tulang. Begitu pula pada cara berpakaian, bentuk rumah dan jumlah perkawinan yang diperbolehkan, semuanya diatur menurut hukum tertentu. Kelas anggota keluarga kerajaan dibagi menjadi 2, yaitu kelas tulang suci (seong-gol) dan tulang murni (jin-gol). Sistem ini berakhir ketika penguasa terakhir dari kelas tulang suci, Ratu Jindeok wafat pada tahun 654[1]. Jumlah bangsawan dari kelas tulang suci pun semakin menurun karena calon raja/ratu hanya boleh berasal dari keturunan yang kedua orang tuanya berasal dari kelas tulang suci, sementara keturunan dari orang tua tulang suci yang menikah dengan kelas tulang murni dianggap masuk ke kelas tulang murni.

Sejak menguatnya kebijakan negara yang tersentralisasi, masyarakat Silla juga dipengaruhi oleh kebijakan aristokrat yang ketat. Sistem birokrasi negara pun mengadopsi cara Tiongkok untuk mengurus wilayah yang sangat luas. Sebelum masa unifikasi, Raja Silla menganggap dirinya sangat besar dan menyamai sang Buddha. Sedangkan hal-hal mencolok yang mewarnai periode setelah unifikasi adalah meningkatnya konflik antar kelompok, antara keluarga kerajaan dengan bangsawan.

Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Sill

»»  read more

Kamis, 28 Januari 2010

URUS PASPOR TERCEPAT DUNIA...CUMAN 2 HARI

Wah ini pengalaman pertama saya urus paspor, apa yang saya takutkan ya itu birokrasi berbelit-belit ternyata tidak terjadi. Saya memebuat paspor pertama saya ini di Kanim Kelas II Singaraja. Iseng aja pengen buat. Pertamanya saya berusaha setor kelengkapan berkas via online. Sekarang kan udah ada paspor online di website keimigrasian Indonesia. Dan cerita pun bermula dari sini, saya sih maunya biar mudah makanya pakai paspor online, ehh taunya pas input data error. Jadi terpaksalah saya datang ke kantor imigrasi. Saya dateng kesana bawa surat lengkap, trus beli formulir, map, dan sampul paspor senilai Rp. 27.000. Saya isi kelengkapanna saat itu juga. SAya urusnya tanggal 28 Januari 2010. Pas saya setor keloker ewh disuruh nunggu, ga ngerti saya. Ternyata disini, abis isi formulir dan berkas sudah lengkap langsung di wawancara, ambil foto dan sidik jari, tentunya bayar juga. Wah, saya terkejut banget. Pelayanannya keren. Cuman sehari... SEHARI saudara-saudara. Saya inisiatif ni tanya petugasna ternyata masimal 3 hari paspor dah selesai malah bisa sekarang urus besok selesai. Dan sekali lagi ga pake CALO...... INI MERUPAKAN PENGURUSAN PASPOR TERCEPAT DI DUNIA. GO KANIM SINGARAJA

»»  read more

Rabu, 27 Januari 2010

FAKTA-FAKTA DI BALIK THE GREAT QUEEN SEON DEOK


Serial Korea ini sudah sukses menguncang bak kasus bank century. Saya sungguh terpesona akan alur ceritanya, kepiawaian pemainnya memainkan lakonya. Sungguh sangat luar biasa. Saya rindu drama serial seperti ini di televisi Indonesia. Dulu ada tapi sekarang berganti dengan sinetron-sinetron picisan yang maaf harus saya katakan tidak mendidik sama sekali. Walaupun si produser gembar-gembor saat promo nahwa sinetron mendidik saya tidak akan percaya. Tapi tidak akan itu yang di bahas dalam posting ini. Ada beberapa hal yang akan saya bahas seputar hal-hal yang bersliweran si drama korea satu ini.

BERIKUT INI FAKTANYA :
  • Film ini merupakan gubahan dari dokumen sejarah tentang ratu pertama di kerajaan Sila, Deok Man merupakan penguasa ke-27 dari kerajaan Sila.
  • Sila Merupakan salah satu dari tiga kerajaan yang ada di korea lama.
  • Deok Man lahir kembar, ia hanya memiliki 1 saudara yaitu Cheonmyeong. Tapi pada sejarah yang sebenarnya, Seondeok dikenal yang di kenal sebagai Putri Deokman adalah putri kedua tertua dari Raja Jinpyeong yang memiliki tiga anak perempuan. Anak dari Putri Cheonmyeong kakaknya menjadi raja atas haknya sendiri sementara saudara Seondeok yang lain-PutriSeonhwa, akhirnya menikah dengan Raja Mu dari Baekje dan kemudian bergelar mother of Uija.
  • Lady Mihsil, merupakan tokoh yang kontroversial di sejarah aslinya. Karena sangat sedikit sekali dokumen kenegaraan yang menjelasakan tentang dirinya. Hanya ada satu dokumen yang menjelaskan tentang keberadaannya. Dokumen itu dikenal sebagai ranscription of Hwarang Segi.
  • Pangeran Kim Chun-chu (金春秋 김춘추), nantinya menjadi raja setelah ratu keduaSila (sepupu Deok Man memerintah) ia bergelar King (Taejong) Muyeol (太宗武烈王 태종무열왕).
  • Deok Man digantikan oleh seorang ratu yang merupakan sepupunya, Kim Seung-man (金勝曼 김승만), anak semata wayang Galmunwang Gukban (國飯葛文王 국반갈문왕)[5] & Lady Wolmyeong (月明夫人 월명부인)lalu ia bergelar Queen Jindeok (眞德女王 진덕여왕).
  • Deok Man ternyata menikah (tapi di drama yang sekarang lagi tayang masih episode 53-an belum sampe sana). Ada dua versi mengenai siapakah suami Deok Man Berdasarkan memorabilia dari Tiga Kerajaan : Galmunwang Eum (飮 葛文 王 음갈문왕) - mungkin menikah dengan Ratu Seondeok setelah tahun pertama menjadi Ratu.
    Menurut Annals dari versi Hwarang:

    1. Kim Yong-chun (金龙 春 김용춘),
    suami Putri Cheonmyeong , 13 Pungwolju.
    2. Heumban (钦 饭 흠반) - salah satu kerabat Ratu Seondeok.
    3. Eulje (乙 祭 을제) - memerintah di tempat Ratu Seondeok di masa perang.
  • Dari beberapa situs terpercaya mengenai sejarah Korea. Tokoh Yu-Shin merupakan Panglima Hwarang yang benar-benar nyata. Bahkan namanya sangat melegenda karena berhasil menyatukan kerajaan Sila di akhir kepemimpinan Kim Chun-chu.
  • Bidam, tak satupun saya dapatkan informasi sejarah mengenai tokoh ini.
  • Suku Gaya memang benar- benar ada, Yu-Shin menjadi Tokoh Frontal dari eksistensi suku ini.
Wah demikian kira-kira fakta yang saya temukan dari hasil investigasi di beberapa situs sejarah Korea. Kalau da yang kurang atau info tambahan silakan komen ya... penting lhooo
»»  read more

Senin, 25 Januari 2010

Jurus SEO mati Lampu Kandang nulis

Apakah di rumah anda mati lampu saat ini???
Jika tidak berarti anda beruntung, tapi saya tidak. Mati listrik lagi. Gilirannya setiap hari senin pas sebelum the great queen seondeok mulai. Ya ampun PLN kok tahu aja ya jam primetime buat matiin listrik.
Ceritanya bermula dari akhir 2009 di mana ketika itu pasokan listrik jawa bali mogok. Kemudian memaksa terjadinya pemadaman bergilir. Ya ampun, oke lah tarif listrik naik... Tapi kok pln gak ada inovasi dikit gitu buat mencari pasokan listrik lagi.
Kenapa gak juba pembangkit listrik tenaga ombak... Atau tenaga tektonik... Yach lumayan kan itung itung mengalih fungsikan tenaga dari lempeng bumi...
Kalau kaya gini terus kepikiran pake sel tenaga surya deh...gak usah lagi langganan PLN... Toh juga mati melulukan percuma bayarrrrrrrr
»»  read more

Minggu, 24 Januari 2010

JADILAH BAHAGIA (IM BACK TO KANDANG NULIS)

This is only a note that is made by an ordinary boy who has got an extraordinary life….
Why I said so, since I got a loving parents that always stay beside me to make sure that I will still alive…
Friends, a lot actually with thousands character…. Naughty, warm, loveable, and The best one ,Inspiring friends (I got a lot)
SAya tidak mungkin bisa hidup tanpa mereka, tanpa masalah dan kebahagian yang mereka bawa pada hidup saya.
Last six months were a hard six months for me… being independent is not that easy…being away from my family for more than 3 months is not cool… being failed to reach my dream is unpleasant…
Then I decide to take a rest a while… (not a while exactly one month) saya tidak mengerjakan apa yang harus saya kerjakan untuk mencapai mimpi saya. The a leader of mine…. Agak dongkol dengan sikap saya itu… saya di bilang mati suri…!!! WAakakkakak piece girl. Bukan maksud saya untuk off.
Tapi keadaan yang membuat saya harus off, rehat sebentar. Dan di tengah upaya keras saya untuk mengembalikan keseimbangan pikiran setelah cobaan-cobaan DAHSYAT saya selalu mengalami kebuntuan. Tapi kalu kata dosen ku karma enggal mejalan, aku berhasil keluar dari masa-masa sulit itu. I think
Sehingga saya menyadari bahwa… apa yang saya piker selama ini tidak benar
Pernah dengar rumput tetangga selalu terlihatlebih hijau dibanding milik kita…
Ya keberhasilan orang lain selalu membuat kita lupa akan keberhasilan yang sebenarnya sudah kita miliki sehingga kita ingin selalu lebih dan lebih (biar kelihatan lebih hebat )
But I got something that open my eyes ….
“happiness cannot come from without, it must come from within”
Well kebahagian tidak datang dari luar diri kita tapi dari dalam didri kita….
Saya tidak pernah menghargai diri saya sendiri, saya tidak pernah puas akan apa yang ada dalam diri saya kenapa dari itu saya tidak bahagai. Bahkan saya tidak menghormati diri saya sendiri… makanya sering kali saya menuntut lebih batas kemapuan yang telah saya capi..lebih dan lebih lagi…(pernahkah anda berperilaku demikian)
Seperti apa yang di bilang ERBE…. Jangan menekan diri kita sampai di luar batas kemampuan…. Kita akan hank suatu saat nanti….
Apa yang mustinya di lakukan (dan yg harus saya lakukan) adalah mensyukuri apa yang telah kita punya (paling penting) dan mengikhlaskan segala hal yang telah kita kerjakan (ini paling susah)
The key that I get is that… kita harus bangga sama diri kita sendiri dan puas sama diri kita sendiri maksudnya adlah
Kita harus mempercayai bahwa diri kita pasti bisa, berikan kesempatan pada diri kita untuk berusaha…. Percaya bahwa kita mampu… jangan lihat bagaimana orang lain melakukannya.. biarkan dirimu sendiri yang menuntun untuk menemukan caranya… Maka dari itu nasib setiap orang berbeda…
Berbahagialah atas yang kamu miliki apapun itu…. Itu yang akan membawa kebahagiaan jauh lebih besar….
Dan ingatlah
“KITA TAK AKAN PERNAH TAHU SESUATU ITU BAHAGIA SAMPAI KITA PERNAH MERASAKAN PENDERITAAN”
BAHAGIA dan KESEDIHAN is one package…. Seperti membeli paket MCd…. Kamu tak bisa menolaknya sadarilah itu….
Tapi jangan fokuskan perhatiaanmu pada kesedihan…focus lah pada kebahagian yang ingi n kau capai…. Dan segalanya akan jauh lebih mudah….
JADILAH BAHAGIA, SEBELUM MENDAPATKAN KEBAHAGIAN YANG KAU IDAM-IDAMKAN. DAN JADILAH BAHAGIA, UNTUK MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN… SMILE GUYS


IM BACK YEACHHHHHHHHHHHHHH
»»  read more
If you see this, your server does not support PHP. Ask your web-hosting provider where you can add the PHP code on your website.
/*ERROR*/ ?>

Kandang Nulis- Artikel,hiburan,edukasi, tips, dan pageant

About This Blog

Blog Archive

UANGKAN TWITTER ANDA

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP