Rabu, 27 Januari 2010

FAKTA-FAKTA DI BALIK THE GREAT QUEEN SEON DEOK


Serial Korea ini sudah sukses menguncang bak kasus bank century. Saya sungguh terpesona akan alur ceritanya, kepiawaian pemainnya memainkan lakonya. Sungguh sangat luar biasa. Saya rindu drama serial seperti ini di televisi Indonesia. Dulu ada tapi sekarang berganti dengan sinetron-sinetron picisan yang maaf harus saya katakan tidak mendidik sama sekali. Walaupun si produser gembar-gembor saat promo nahwa sinetron mendidik saya tidak akan percaya. Tapi tidak akan itu yang di bahas dalam posting ini. Ada beberapa hal yang akan saya bahas seputar hal-hal yang bersliweran si drama korea satu ini.

BERIKUT INI FAKTANYA :
  • Film ini merupakan gubahan dari dokumen sejarah tentang ratu pertama di kerajaan Sila, Deok Man merupakan penguasa ke-27 dari kerajaan Sila.
  • Sila Merupakan salah satu dari tiga kerajaan yang ada di korea lama.
  • Deok Man lahir kembar, ia hanya memiliki 1 saudara yaitu Cheonmyeong. Tapi pada sejarah yang sebenarnya, Seondeok dikenal yang di kenal sebagai Putri Deokman adalah putri kedua tertua dari Raja Jinpyeong yang memiliki tiga anak perempuan. Anak dari Putri Cheonmyeong kakaknya menjadi raja atas haknya sendiri sementara saudara Seondeok yang lain-PutriSeonhwa, akhirnya menikah dengan Raja Mu dari Baekje dan kemudian bergelar mother of Uija.
  • Lady Mihsil, merupakan tokoh yang kontroversial di sejarah aslinya. Karena sangat sedikit sekali dokumen kenegaraan yang menjelasakan tentang dirinya. Hanya ada satu dokumen yang menjelaskan tentang keberadaannya. Dokumen itu dikenal sebagai ranscription of Hwarang Segi.
  • Pangeran Kim Chun-chu (金春秋 김춘추), nantinya menjadi raja setelah ratu keduaSila (sepupu Deok Man memerintah) ia bergelar King (Taejong) Muyeol (太宗武烈王 태종무열왕).
  • Deok Man digantikan oleh seorang ratu yang merupakan sepupunya, Kim Seung-man (金勝曼 김승만), anak semata wayang Galmunwang Gukban (國飯葛文王 국반갈문왕)[5] & Lady Wolmyeong (月明夫人 월명부인)lalu ia bergelar Queen Jindeok (眞德女王 진덕여왕).
  • Deok Man ternyata menikah (tapi di drama yang sekarang lagi tayang masih episode 53-an belum sampe sana). Ada dua versi mengenai siapakah suami Deok Man Berdasarkan memorabilia dari Tiga Kerajaan : Galmunwang Eum (飮 葛文 王 음갈문왕) - mungkin menikah dengan Ratu Seondeok setelah tahun pertama menjadi Ratu.
    Menurut Annals dari versi Hwarang:

    1. Kim Yong-chun (金龙 春 김용춘),
    suami Putri Cheonmyeong , 13 Pungwolju.
    2. Heumban (钦 饭 흠반) - salah satu kerabat Ratu Seondeok.
    3. Eulje (乙 祭 을제) - memerintah di tempat Ratu Seondeok di masa perang.
  • Dari beberapa situs terpercaya mengenai sejarah Korea. Tokoh Yu-Shin merupakan Panglima Hwarang yang benar-benar nyata. Bahkan namanya sangat melegenda karena berhasil menyatukan kerajaan Sila di akhir kepemimpinan Kim Chun-chu.
  • Bidam, tak satupun saya dapatkan informasi sejarah mengenai tokoh ini.
  • Suku Gaya memang benar- benar ada, Yu-Shin menjadi Tokoh Frontal dari eksistensi suku ini.
Wah demikian kira-kira fakta yang saya temukan dari hasil investigasi di beberapa situs sejarah Korea. Kalau da yang kurang atau info tambahan silakan komen ya... penting lhooo

3 komentar:

Rinella Chandra 28 Januari 2010 07.46  

oh,,emang bidam itu tokoh aslinya ga ada yah,,krain bneran ada kaya kim yu shin..tp koq endingnya gtu bgt yah...sediiiihhh!!!!

Kandang Nulis 29 Januari 2010 01.41  

Kalau dari info yang ada si bgitu.... gak ada di seburtkan nama bidam di dalamnya

Just 24 Februari 2010 07.39  

syang bgt padahal gw suka bgt...gw kira2 jlan ceritanya sama kaya sejarah nya....

Posting Komentar

If you see this, your server does not support PHP. Ask your web-hosting provider where you can add the PHP code on your website.
/*ERROR*/ ?>

Kandang Nulis- Artikel,hiburan,edukasi, tips, dan pageant

About This Blog

Blog Archive

UANGKAN TWITTER ANDA

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP