Senin, 03 Agustus 2009

JEGEG-BAGUS BULELENG 2009


Pertama terimalah permohonan maaf saya karena menulis berita ini terlalu lambat, tapi sebaiknya di tulis dari pada tidak.

Februari lalu telah terpilih JEGEG BAGUS BULELENG 2009 yaitu Sutrisna untuk Bagus dan Puspa untuk Jegeg. Mereka berhasil menyisihkan rival berat mereka Dayu dan Intan yang masing-masing menduduki peringkat R. UP 1 dan R. UP Jegeg Buleleng 2009. Begitu Pula dengan sutrina berhasil melampaui perolehan nilai dua kandidat lain Suka dan Wiryawan yang kemudian menempati peringat R.UP 1 dan R. UP 2. Penjurian sendiri berlangsung ketat dengan masa karantina selama 2 hari yang dilaksanakan di salah satu resto di Segara Penimbangan Singaraja. Segara penimbangan sendiri merupakan salah satu objek wisata favorit para yowana di buleleng.


Kompetisi sendiri masih berlanjut seriring dimulainya Karantina Jegeg Bagus BAli akhir Juni lalu yang bertempat di hotel nikko denpasar. Pemilihan kali ini terkesan agak berbeda yaitu dengan diperpanjangnya masa karantina dari 3 menjadi 5 hari. Selain itu, pemilihan ini terkesan berbeda karena ketidakikutsertaan satu dari sembilan kabupaten/kota di BAli yaitu NEGARA. entah apa yang melatarbelakangi absennya Negara di kontes duta wisata paling prestisius di Bali tahun ini.

Grandfinal sendiri seperti biasa mengambil temapat di panggung terbuka Ardha Candhra komplek Taman Budaya di Denpasar. Perhelatan akbar ini berlangsung sangat kompetitif beberapa kabupaten telah gugur dibabak awal ketika wakilnya tidak dipanggil dalam jejeran 5 besar. Ada kejadian diluar dugaan dimana ketika Kami (bagus buleleng,red) diminta menterjemahkan jawabannya dari bahasa jepang ke bahasa bali. Hasil akhirnya seperti yang telah di duga banyak orang Bagus Bali jatuh ke tangan Klungkung (untuk pertama kalinya, red) dan Jegeg Bali jatuh ke tangan Denpasar. Jegeg Bagus Buleleng hanya bisa berbuas berada di R. UP 1 Jegeg Bali dan R. UP 2 Bagus Bali...

Dan untuk segenap para yowana di kabupaten Buleleng jangan lewatkan event tahun depan, JEGEG-BAGUS BULELENG 2010....

1 komentar:

Jegeg bagus Klungkung 9 Mei 2011 pukul 19.53  

Sukses Buat Jegeg Bagus BULELENG, :)


Salam


JBK

Posting Komentar

If you see this, your server does not support PHP. Ask your web-hosting provider where you can add the PHP code on your website.
/*ERROR*/ ?>

Kandang Nulis- Artikel,hiburan,edukasi, tips, dan pageant

About This Blog

Blog Archive

GrowUrl.com - growing your website

UANGKAN TWITTER ANDA

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP